-->

Agustinus Kadun Keluhkan Gedung Rusak Berat di SD Naskat Lamdesar Timur

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah (Kepsek) Naskat Lamdesar Timur, Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Agustinus Kadun, S.Pd keluhkan kondisi gedung bangunan sekolah yang sudah rusak berat.

Menurutnya kebutuhan yang sangat mendasar dari pihaknya saat ini adalah dua gedung belajar pada kelas 2 dan 3 yang sudah rusak, dengan kondisi lantai dan dinding gedung retak juga jendela dan plafon.

“Kebutuhan kami yang dikeluhkan sekarang adalah bangunan fisik gedung yang sudah rusak. Kami sudah beberapa kali kasih proposal sejak tahun 2015, 2016, 2017 hingga 2018 tetapi tidak terjawab sampai hari ini. Proposal terakhir di tahun 2020 ini,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Jumat (21/02/2020).

Sementara itu, Kadun mengatakan bahwa aktifitas belajar dan mengajar di sekolahnya tetap berjalan normal dengan seorang guru honor lepas yang dibiayai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), 2 guru honor yang berijazah s1, yaitu guru umum dan mata pelajaran serta 4 orang guru tetap.

Ia pun berharap proposal yang sudah dimasukkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Tanimbar dengan tembusan Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanimbar dapat disambut dengan baik.

“Jumlah siswa di sekolah kami ada 133 orang, ya mudah-mudahan tahun depan proposal kami segera terjawab karena kami punya gedung yang rusak ini sudah berusia 14 tahun karena dibangun pada tahun 2006,” harapnya. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel